Cara Daftar Google Ad Exchange dengan Mudah dan Gratis - Adwords Ads
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Google Ads YouTube Ads Akun Google Aplikasi Android Gmail Google Drive Google Maps Google Ad Exchange

Cara Daftar Google Ad Exchange dengan Mudah dan Gratis

Google Ad Exchange, dikenal juga sebagai 'Google AdX', adalah pertukaran iklan dari Google yang telah melayani kedua sisi ekosistem antara penerbit da

Konten [Tampil]
Google Ad Exchange, dikenal juga sebagai 'Google AdX', adalah pertukaran iklan dari Google yang telah melayani kedua sisi ekosistem antara penerbit dan pembeli media dari tahun 2009 lalu. Ketika Google membeli DoubleClick pada tahun 2007 lalu, akhirnya bisa memperoleh semua aset, termasuk DoubleClick Ad Exchange yang akan datang.

Setelah di akuisisi, Google terus mengembangkan pertukaran iklan dan meluncurkannya sebagai "DoubleClick Ad Exchange" pada tahun 2009 lalu. sisanya, seperti yang mereka katakan, adalah sejarah. Dalam rentang waktu lebih dari satu dekade, Google sudah berhasil menarik jutaan penjual dan pembeli, yang pada akhirnya menjadikan pertukaran iklannya sebagai yang terbesar dalam ukuran dan kontribusi pendapatan. Saat kami mempelajari ratusan penayang kami, Google (AdX) mendapat peringkat sebagai mitra permintaan teratas yang berkontribusi lebih dari 50% dari total pendapatan terprogram.

Tanpa basa-basi lagi, kami telah mengumpulkan informasi di Google Ad Exchange untuk menjawab semua pertanyaan Anda. Dari cara daftar Google Ad Exchange hingga pengoptimalan pendapatan, Anda kini sedang berada pada website yang tepat untuk mendapatkan informasi panduan paling lengkap tentang AdX.

Apa itu Google Ad Exchange (Google AdX)?

cara-daftar-google-ad-exchange

Sama seperti platform iklan yang lainnya, Google Ad Exchange adalah pasar yang menawarkan kumpulan tayangan iklan kepada pembeli melalui penawaran waktu nyata . Namun, tidak seperti AdSense, Google Ad Exchange adalah platform yang tidak bisa begitu saja diintegrasikan ke dalam situs web. Yang kami maksud adalah publisher tidak dapat mengakses Google AdX tanpa platform server iklan Google yaitu Google Ad Manager (Google DFP). Jadi, untuk menggunakan Google AdX, Anda wajib untuk memiliki akun di server iklan Google.

Apa saja syarat untuk daftar Google Ad Exchange?

Ini adalah salah satu pertanyaan yang sering diajukan, tetapi tidak memiliki jawaban yang jelas dan pasti. Google belum mengungkapkan kriteria kelayakan minimum untuk daftar Google Ad Exchange.

Tapi disini kami sudah merangkum beberapa persyaratan umum berdasarkan pengalaman kami dan beberapa orang lainnya saat daftar Google Ad Exchange.
  • Konten Anda harus menggunakan bahasa yang didukung.
  • Anda harus meng-host file ads.txt.
  • Anda harus memiliki konten yang aman untuk merek.
  • Anda harus memiliki akun Pengelola Iklan Google.
  • Anda seharusnya tidak memiliki pop-up di bawah atau mengarahkan ulang pengguna Anda ketika mereka berinteraksi dengan situs/melakukan suatu tindakan.
  • Anda tidak boleh meng-host konten yang dijiplak dan menghindari scrapper.
  • Anda seharusnya tidak mendapatkan bot untuk meningkatkan tayangan iklan Anda, sehingga menghasilkan pendapatan.
  • Anda tidak boleh membeli trafik atau visitor yang berkualitas rendah dari jaringan yang tidak sah. Karena mereka cenderung memiliki kinerja yang rendah.

Cara Daftar Google Ad Exchange

Cara daftar Google Ad Exchange ada dua metode yang bisa Anda lakukan, yaitu:

Tanya Google (Pengelola Akun Google Anda)

Jika Anda memiliki Account Manager (AM) dan Google Ad Manager, Anda dapat memeriksa dengan AM Anda untuk melihat apakah Anda dapat memiliki akses ke Ad Exchange. Kecuali Anda adalah penerbit yang memiliki puluhan juta pengguna, Anda harus memilih opsi lain.

Bermitra dengan pihak ketiga

Google mengizinkan sejumlah pihak ketiga tertentu untuk menjual kembali permintaan Google Ad Exchange. Misalnya, kami adalah reseller resmi Google Ad Exchange dan kami dapat membantu publisher menengah untuk bisa mengakses Google AdX.

Bagian terbaiknya adalah, Anda tidak harus memiliki puluhan juta tampilan halaman apabila Anda menggunakan pihak ketiga untuk melakukannya. Namun, pada akhirnya Anda akan membayar biaya, kemungkinan sekitar 5% hingga 10% untuk mengakses Google Ad Exchange. AdwordsAds sudah membuat langkah-langkahnya dibawah ini:

Apa yang Harus Anda Cari di Reseller Google Ad Exchange?

Tidak semua reseller Ad Exchange dapat memberikan hasil yang sama dalam hal BPS dan pendapatan. Itulah mengapa penting untuk melihat berbagai faktor sebelum daftar Google Ad Exchange melalui reseller dan memilih reseller mana yang paling cocok untuk Anda. Kami akan memberikan daftar untuk mendapatkan reseller Google Ad Exchange yang dapat Anda gunakan untuk menemukan reseller yang sesuai dengan keinginan Anda dan dapat membantu Anda memaksimalkan hasil.
  • Migrasi ke Google Ad Manager.
  • Bagi Hasil.
  • Produk dan Layanan.
  • Pengoptimalan Pendapatan Iklan.
  • Mitra Permintaan Premium.
  • Dukungan teknis.
  • Kualitas & Kinerja Inventaris.
Kami telah menjelaskan semua faktor secara rinci untuk referensi Anda . Meskipun Anda tidak perlu mencentang semua kotak yang disebutkan di atas, tetapi pastikan kalau Anda mengajukan pertanyaan yang tepat. Dalam beberapa kasus, penyedia penawaran tajuk pengelola Anda juga akan menjadi mitra Google Ad Exchange . Kalau memang itu masalahnya, lihat apakah Anda dapat melakukan negosiasi pembagian hasil yang lebih baik dan mendapatkan akses dari mereka.

Bagaimana Cara Menautkan Akun Google Ad Exchange Anda ke Ad Manager?

Setelah mendaftar di Google Ad Manager dan mendapatkan akses ke Google Ad Exchange, maka Anda dapat menautkan Ad Exchange ke Google Ad Manager dan menayangkan iklan. Ikuti semua langkah yang dijelaskan di sini untuk menautkan akun Google Ad Exchange Anda.
Catatan: Pastikan Anda memiliki full akses ke Google Ad Manager dan mempelajari navigasinya terlebih dahulu.

Bagaimana Cara Meningkatkan Pendapatan Google Ad Exchange Anda?

Setelah Anda daftar Google Ad Exchange, menautkan akun Anda dengan Google Ad Manager, inilah saatnya untuk melihat bagaimana Anda dapat memaksimalkan pendapatan Anda dengan penyiapan yang optimal. Perhatikan bahwa menerapkan tingkat penawaran dapat meningkatkan persaingan, yang pada akhirnya akan memaksa Google Ad Exchange menawar lebih tinggi untuk memenangkan lelang. Jadi, Anda harus terlebih dahulu menjalankan lelang tajuk dan kemudian mengikuti langkah-langkah pengoptimalan yang ada di bawah ini.

Secara umum, Anda dapat meningkatkan pendapatan Ad Exchange dengan mengoptimalkan inventaris, aturan, dan memanfaatkan Peluang dan Eksperimen. Berikut penjelasannya:
  • Mengoptimalkan Inventaris Ad Exchange.
  • Jelajahi Berbagai Jenis Iklan & Iklan Cadangan.
  • Gunakan Berbagai Format Iklan.
  • Mengoptimalkan Aturan di Google Ad Manager.
  • Mengoptimalkan Aturan Pemblokiran.
  • Mengoptimalkan Aturan Kontribusi.
  • Mengoptimalkan Aturan Penetapan Harga Lelang.
  • Memanfaatkan Peluang dan Eksperimen.

BPS Google Ad Exchange

Apa gunanya daftar Google Ad Exchange dan menyiapkannya, kalau Anda tidak dapat memahami eCPM-nya. Kami ingin memperjelas mengenai satu hal, yaitu Google tidak akan memberi Anda BPSe tertinggi tetapi akan membeli tayangan Anda dalam jumlah besar.

Itulah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan mengenai cara daftar Google Ad Exchange pada artikel kali ini, semoga bermanfaat.