Berbagai Jenis Iklan YouTube Ads Beserta Harganya Terbaru - AdwordsAds
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berbagai Jenis Iklan YouTube Ads Beserta Harganya Terbaru

harga-iklan-di-youtube-adwordsads
YouTube Ads adalah salah satu fitur yang disediakan oleh YouTube untuk brand dan marketer supaya bisa memasang iklan di sana. Banyak marketer ataupun brand yang sudah menggunakan YouTube ads untuk mempromosikan produk mereka supaya diketahui oleh banyak calon customer.

Namun sebelumnya, jenis iklan apa saja yang bisa Anda gunakan untuk mempromosikan produk, jasa, bisnis, atau usaha milik Anda pada platform YouTube Ads ini?

Jenis-Jenis iklan YouTube Ads

harga-iklan-di-youtube-jenis

1. Skippable in-stream Ads

Skippable in-stream Ads adalah jenis iklan video yang bisa di skip oleh penonton setelah 5 detik pertama.

2. Non-Skippable Ads

Non-Skippable Ads adalah jenis iklan video yang muncul ditengah video YouTube dan tidak bisa di skip oleh penonton. Durasi iklan maksimal 15 detik.

YouTube Ads jenis Non-Skippable Ads ini terbagi menjadi tiga, yaitu:
  • Pre-roll Ads adalah jenis iklan YouTube Ads yang muncul sebelum video dimulai dengan durasi 15-20 detik.
  • Mid-roll Ads adalah jenis iklan YouTube Ads yang muncul di pertengahan video atau setelah 10 menit video berlangsung dengan durasi 15-20 detik.
  • Bumper Ads adalah jenis iklan YouTube Ads yang muncul di awal, tengah, atau akhir video dengan durasi paling lama 6 detik.

3. Discovery Ads

Discovery Ads adalah jenis iklan video ini ditayangkan pada hasil pencarian.

4. Non-Video Ads

Non-Video Ads adalah jenis iklan YouTube Ads dalam bentuk gambar, atau teks.

YouTube Ads jenis Non-Video Ads ini terbagi menjadi tiga, yaitu:
  • Sponsored Card Ads adalah jenis iklan YouTube Ads dengan bentuk gambar yang muncul ketika penonton melakukan klik pada ikon “i” yang ada di pojok kanan atas layar video. Kalau gambar tersebut diklik, maka penonton akan diarahkan menuju video atau channel YouTube Anda.
  • Overlay Ads adalah jenis iklan YouTube Ads berbentuk teks dalam box semi transparan yang berukuran 480×70 pixel. Kalau di klik, maka penonton akan di arahkan menuju website atau landing page yang telah Anda siapkan.
  • Display Ads adalah jenis iklan YouTube Ads berbentuk gambar yang akan muncul di hasil pencarian YouTube. Display Ads juga sangat efektif untuk mengarahkan viewer menuju website atau landing page yang Anda tentukan.
Selain lamanya penayangan iklan, jenis-jenis YouTube Ads diatas juga bisa menentukan harga iklan di YouTube saat Anda akan memasangnya.

Harga Iklan di YouTube Ads

harga-iklan-di-youtube-terbaru
Harga iklan di YouTube akan berbeda jika ingin ditayangkan selama satu bulan, yaitu mulai dari Rp 850.000 hingga Rp 3.800.000 Dan jika ingin ditayangkan selama 3 bulan berturut turut, maka harga iklan di YouTube akan bisa berkisar antara Rp 2.500.000 hingga Rp 5.500.000.

Apabila ingin menggunakan jasa, harga iklan di YouTube Ads untuk UMKM mulai dari Rp 1.980.000 per bulan, durasi iklan tayang selama 30 hari dengan estiminasi akan mendapatkan 7.500 views.

Sedangkan harga iklan di YouTube Ads untuk BISNIS mulai dari Rp 3.960.000 per bulan, durasi iklan tayang selama 30 hari, dengan estimasi akan mendapatkan 15.000 views.

Setelah Anda mengetahui rincian harga iklan di YouTube tersebut, Anda bisa menentukan apakah ingin memasangnya sendiri atau menggunakan jasa iklan YouTube Ads.