Cara Memperbaiki Masalah Server 400 YouTube di Android - Adwords Ads
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Google Ads YouTube Ads Akun Google Aplikasi Android Gmail Google Drive Google Maps Google Ad Exchange

Cara Memperbaiki Masalah Server 400 YouTube di Android

Cara Mengatasi Masalah Koneksi Server 400 Error YouTube di Android Ada beberapa kesalahan yang mungkin Anda alami saat akan mencoba untuk memutar vide

Konten [Tampil]
Apakah Anda melihat notifikasi ” There was a problem with the server [400]” atau kesalahan serupa yang lainnya pada saat Anda mencoba memutar video di aplikasi YouTube? Anda jangan bingung dan khawatir. Berikut ini merupakan cara mudah untuk memperbaiki masalah server YouTube di Android.

Cara Mengatasi Masalah Koneksi Server 400 Error YouTube di Android

memperbaiki-masalah-server-400-youtube

Ada beberapa kesalahan yang mungkin Anda alami saat akan mencoba untuk memutar video YouTube di Android. Masalah tersebut biasanya seperti berikut ini:
  • “There was a problem with the server [400].”
  • “Please check your network connection (Retry).”
  • “Error loading. Tap to retry.”
  • “No Connection.”
  • “500 Internal Server Error,” dan yang lainnya.
Jika Anda mendapatkan notifikasi kesalahan seperti diatas pada aplikasi YouTube yang ada di Android, maka Anda bisa mengikuti tutorial dibawah ini untuk mengatasi masalah server 400 YouTube di Android. Simak langkah-langkahnya berikut ini:

1. Restart Smartphone

Dengan melakukan restart pada Smartphone Android Anda, hal ini bisa menyelesaikan berbagai gangguan yang terjadi sementara dan memperbaiki masalah jaringan yang biasanya menjadi sumber masalah. Banyak orang yang mengalami kesalahan saat pemutaran video di YouTube dapat mengatasinya hanya dengan melakukan reboot sederhana.

2. Hapus Data & Cache Aplikasi YouTube

Cara lainnya untuk memperbaiki masalah server 400 YouTube di Android adalah dengan menghapus data dan cache aplikasi YouTube. Untuk melakukan hal ini, Anda bisa mengikuti cara berikut ini:
  1. Buka menu Settings.
  2. Klik Apps.
  3. Klik All Applications.
  4. Pilih YouTube.
  5. Kemudian, klik .Storage.
  6. Klik Clear Data.
Tutorial ini utuk mengatur ulang aplikasi YouTube di Android Anda ke default dan bisa mengatasi masalah server 400.

3. Uninstall Update Aplikasi YouTube

Jika menghapus cache dan data aplikasi YouTube tidak menyelesaikan masalah, maka Anda dapat menghapus pembaruan (update) untuk memulihkan aplikasi ke versi pabrik. Yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke menubSettings > Apps > All Applications, pilih ‘YouTube‘, dan terakhir klik ‘Uninstall Updates.’

Setelah Anda menghapus pembaruan aplikasi YouTube, maka video YouTube akan bisa di putar kembali dengan normal. Setelah itu, Anda dapat memperbarui kembali aplikasi dari Google Play Store jika Anda mau. Namun, jika masalah server 400 YouTube muncul kembali, Anda pertahankan versi yang lebih lama. Anda juga dapat mengunduh semua versi YouTube yang sebelumnya di sini .

4. Periksa Pengaturan Jaringan Smartphone

Jika semua cara yang ada diatas tidak berhasil, maka Anda perlu memeriksa apakah semua jaringan Anda sudah stabil. Restart router Wifi yang Anda gunakan, atau buka Pengaturan ponsel Anda, buka bagian Jaringan Seluler, dan setel ulang pengaturan APN Smartphone Anda.

Anda juga dapat mencoba menggunakan DNS yang lain untuk melihat apakah hal tersebut bisa menyelesaikan masalah. Anda juga dapat menggunakan aplikasi 1.1.1.1 dari Cloudflare, yang dapat diunduh dari Google Play Store.

Tutorial diatas merupakan cara cepat untuk mengatasi masalah server 400 YouTube di Android. Apabila ada kendala atau langlah-langlah diatas tidak worth it, maka Anda bisa memberitahu team kami dengan mengomentari artikel ini.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga tutorial tentang cara mengatasi masalah server 400 YouTube di Android ini bisa bermanfaat untuk Anda.